Transmisi CVT Toyota

CVT merupakan singkatan dari Continous Variable Transmission. Pengertiannya adalah sistem transmisi matic yang perpindahan giginya tanpa menggunakan gigi perseneling seperti sistem transmisi manual atau matic (AT) pada umumnya.

Cara Kerja Sistem Transmisi CVT Toyota

Cara kerja sistem transmisi CVT lebih halus dan minim getaran ketika mobil melakukan perpindahan transmisi, dikarenakan sistem transmisi nya menggunakan pulley dan sabuk baja sebagai komponen utama penggerak transmisi. Pulley akan secara otomatis menyesuikan gigi yang disesuaikan dengan seberapa besar kecepatan yang dibutuhkan oleh sebuah mobil Toyota. Pada awalnya pulley  yang memutar (penggerak) rasio nya lebih kecil namun lama-lama akan membesar, sedangkan pulley yang diputar pada awalnya besar lama-lama akan mengecil.

CVT Toyota

Kelebihan Transmisi CVT pada Toyota

– Model CVT sangat halus dan tidak ada hentakan (shiffing) layaknya pada transmisi Manual (MT) atau Matik Konvensional (AT)

-Konsumsi bahan bakar lebih efisien dikarenakan Transmisi CVT menjadikan RPM mobil Toyota lebih stabil. Jika dibandingkan dengan transmisi manual atau pun matic konvensional ketika kita memindahkan gigi RPM akan turun secara drastis sehingga harus menginjak gas lebih dalam.

Sangat canggih bukan teknologi transmisi CVT yang ada pada Toyota ? Teknologi transmisi CVT Toyota ini dipakai hampir semua kendaraan Toyota terbaru. Untuk info lengkap nya hubungi saya :

MARKETING & SALES

HERI NURHADI, SE
0812 6832 0002 | 0823 8597 0000

PT. AGUNG AUTOMALL
Jl. DR. Sutomo No. 13
Pekanbaru 28143
Riau – Indonesia