Toyota Avanza untuk ketiga kali berturut-turut meraih penghargaan sebagai merek kendaraan terbaik di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA).

Sebelumnya, Toyota Avanza terpilih sebagai pemenang dalam IBBA 2014 dan IBBA 2015 juga dinobatkan sebagai yang terbaik di kelasnya.

Penghargaan IBBA diselenggarakan oleh MARS-Marketing & Research dan majalah SWA serta bekerja sama dengan Metro TV. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Jakarta, pada 15 September 2016.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, meyebutkan bahwa sejak pertama kali diperkenalkan pada akhir 2003, Toyota Avanza berhasil mendapatkan respon positif dari pelanggan.; Salah satunya karena mobil ini dirancang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Hal itu terlihat pada hasil penjualan yang tinggi dan menempatkan Avanza sebagai kontributor utama penjualan Toyota Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan hingga Agustus 2016, sudah terjual lebih dari 1,48 juta unit.

Sepanjang Januari-Agustus tahun ini, Avanza meraih market share 46,9 % di segmen low MPV dengan volume penjualan 92.261 unit. Hasil ini penjualan Avanza tumbuh 10,2% dibandingkan dengan Januari – Agustus 2015.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan selama ini terhadap Toyota Avanza. Di masa depan, sebagai bentuk apresiasi kami akan terus memberikan produk, teknologi, dan servis yang melebihi ekspektasi pelanggan, yang sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” ujar Henry, hari ini.

Sepanjang tahun 2016, Toyota Avanza telah menerima 3 penghargaan dari berbagai ajang. Diantaranya Top Brand Award 2016 untuk kategori MPV Car, Autocar Indonesia Reader’s Choice Award 2016 kategori Compact MPV, serta Indonesia Best Brand Award 2016 kategori MPV.(sumber mobil123.com)